Pencarian
Banner
video
Login Member
Username:
Password :
Statistik

Total Hits : 1518395
Pengunjung : 361161
Hari ini : 43
Hits hari ini : 82
Member Online : 1
IP : 54.80.140.29
Proxy : -
Browser : Opera Mini
:: Kontak Admin ::

c47ur1980    c47ur1980

CAMAT JAGAKARSA PEMBINA UPACARA HARI PENDIDIKAN NASIONAL DI MAN 13 JAKARTA SELATAN

Tanggal : 05/04/2017, 14:28:17, dibaca 606 kali.

Jakarta (Humas MAN 13 Jakarta)-  Selasa, 02/05/17 pagi yang cerah di bulan Mei diawali dengan kegiatan upacara bendera di lapangan hijau Man 13 Jakarta. Upacara yang dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan Pembina Upacara Camat Jagakarsa, A. Chalik dan Petugas Pelaksana dari Tim Paskibra Man 13 Jakarta dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS).  Tema Hardiknas kali ini adalah "Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkualitas". Upacara diikuti oleh seluruh civitas akademika Man 13 Jakarta Selatan.

Dalam amanatnya, A. Chalik mengutip Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy yang intinya menyatakan bahwa dengan pendidikan yang berkualitas dan merata, maka ikhtiar mencerdaskan kehidupan bangsa, sebagaimana diamanatkan oleh UUD 1945 akan dapat terwujud. Masa depan Indonesia sangat ditentukan oleh generasi peserta didik masa kini yang memiliki karakter atau budi pekerti yang kuat, serta menguasai berbagai bidang ketrampilan hidup, vokasi dan profesi abad 21. Oleh karena itu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bersiap melakukan reformasi pendidikan nasional baik pada tataran konseptual maupun manajerial, diantaranya  sedang diupayakan agar karakter kembali menjadi fundasi dan ruh pendidikan nasional,  reformasi peran dan tugas kepala sekolah, komite sekolah dan pengawas sekolah dan dengan Gerakan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) dan Gerakan Literasi Nasional (GLN).

Reformasi pendidikan nasional merupakan proses jangka panjang yang perlu dilaksanakan secara sistemis, prosedural, dan bertahap serta didukung oleh semua jajaran pelaksana pendidikan, pemangku kepentingan pendidikan, bahkan warga bangsa Indonesia. Oleh karena itu pada Hari Pendidikan Nasional 2017, mari singsingkan lengan baju untuk menggerakkan reformasi pendidikan nasional demi kemajuan dan keunggulan pendidikan nasional serta kelangsungan dan kelanggengan bangsa Indonesia di tengah kancah bangsa-­bangsa lain.

Demikian antara lain inti amanat pembina upacara,  A. Chalik yang diambil dari Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2017. (dp)



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
Komentar FB
Komentar Standar

Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :
 
Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas