Pencarian
Banner
pemgumuman kelulusanvideo
Login Member
Username:
Password :
Statistik

Total Hits : 1248583
Pengunjung : 290063
Hari ini : 143
Hits hari ini : 462
Member Online : 1
IP : 54.160.245.121
Proxy : -
Browser : Opera Mini
:: Kontak Admin ::

c47ur1980    c47ur1980

Pembinaan Administrasi Madrasah Dalam Penyusunan LPJ Dana Hibah Honorarium GTK & BOP Madrasah Negeri

Tanggal : 10/25/2017, 10:00:59, dibaca 126 kali.

Jakarta (Humas MAN 13Jakarta)—Man 13 Jakarta adakan kegiatan Pembinaan Administrasi Madrasah Dalam Penyusunan LPJ Dana Hibah Honorarium GTK & BOP Madrasah Negeri, (Selasa, 24/10/17).

Kegiatan dihadiri oleh Sekretaris Irjen Kemenag RI, Inspektorat Wilayah IV, Auditor, Kasubag Hukum dan KUB, Kasie Kelembagaan Kanwil, dan pengawas Man 13 Jakarta. Peserta kegiatan terdiri dari kepala MIN, MTsN, MAN, serta pengelola keuangan madrasah.

Kasubag Hukum dan KUB, Taufiq berkesempatan untuk memberikan arahan sekaligus membuka acara. “ Hibah saat ini berbeda dengan tahun yang lalu, karena prosedurnya lebih rumit,” ucap Taufiq memulai arahannya.

Beliau menambahkan, “Tujuan kegiatan pembinaan ini adalah agar terjalin kerja sama yang baik antara Kanwil Prov DKI Jakarta, Penmad dan sekolah terkait hibah BOP. Harapannya agar BOP tidak menjadi masalah dan ke depannya tetap lancar,”. Dalam materi pembinaan selanjutnya, Kasubag Hukum dan KUB menjelaskan jenis hibah, alur kegiatan hibah, dan persayaratan penerima honorarium.

Selanjutnya, Sekretaris Irjen Kemenag RI, Tabrani menjelaskan tentang dasar hukum hibah, prinsip pemberian hibah dan tujuan pemberian hibah. Beliau mengingatkan bahwa hibah menjadi tanggung jawab penuh kepala madrasah selaku KPA.

“Terkait hibah, harus mengikuti aturan Menteri Keuangan, taat pajak , tidak boleh double anggaran dan laporan harus terpisah antara BOS dari Kemenag dengan hibah dari PemProv DKI Jakarta,” pesan Tabrani.

Dalam materi pendampingan bantuan hibah, Inspektur Wilayah IV, Moh. Agus Salim menjelaskan tentang tujuan pemberian hibah, tujuan pemberian BOP, dan masalah yang sering muncul di satker kemenag.

“Manfaat diadakannya pendampingan oleh Irjen adalah guna mengantisipasi kesalahan LPJ bantuan hibah, memberikan saran perbaikan dalam pembuatan laporan, memberikan arahan sesuai aturan dan dapat berkonsultasi secara bebas mengenai segala macam permasalahan,” ucap Agus Salim.

Sebagai materi terakhir yaitu penyusunan LPJ bantuan hibah oleh auditor, Nailil Fijjar. Beliau menjelaskan tentang peran auditor, unsur-unsur yang diaudit, dan cara membuat LPJ yang baik dan benar. Acara ditutup dengan sesi tanya jawab./dp



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
Komentar FB
Komentar Standar

Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :
 
Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas