Pencarian
Banner
video
Login Member
Username:
Password :
Statistik

Total Hits : 1532263
Pengunjung : 366453
Hari ini : 117
Hits hari ini : 272
Member Online : 1
IP : 54.224.166.141
Proxy : -
Browser : Opera Mini
:: Kontak Admin ::

c47ur1980    c47ur1980

Juara I Gudep Tergiat di Jak Sel, Pramuka Man 13 Jakarta Melaju ke Tingkat Provinsi

Tanggal : 11/10/2017, 09:20:28, dibaca 988 kali.

Jakarta (Humas MAN 13Jakarta)— Gudep Pramuka Man 13 Jakarta melaju ke tingkat Provinsi setelah meraih Juara I Gudep Tergiat di Jakarta Selatan.

Gudep Man 13 Jakarta mendapatkan juara 1 putra dan juara 1 putri tingkat SMA/MA sederajat. Penghargaan diberikan oleh Walikota Jakarta Selatan kepada perwakilan Gudep Man 13, M. Arqom dan Taufik. Senin (30/10/17).

“Bangga sekali saat dipanggil di depan orang banyak untuk menerima piala. Kami tidak menyangka bisa menang sebab sekolah lain administrasinya lebih mumpuni. Alhamdulillah, ternyata menurut dewan juri administrasi kita lebih baik, “ ujar Arqom saat diwawancarai.

Sebelumnya, Man 13 turut berpartisipasi dalam lomba yang diadakan oleh Kwarnas gerakan pramuka. Persiapan dimulai dengan melibatkan Kak Mabigus, Pembina, Instruktur, senior, hingga kerja keras para anggota penegak Man 13. Dimulai dari rapat koordinasi, merapikan administrasi, dan merapikan sarana prasarana sanggar.

“Pergi gelap, pulang gelap? Biasa aja sih, sebab hasil tidak pernah menghianati usaha, nikmati saja lah,” ucap salah seorang anggota dewan ambalan ketika diwawancarai.

Penilaian lomba dilaksanakan di sanggar pramuka Man 13 Jakarta, (Selasa, 23/10/17). Penilaian terkait berkas-berkas dan administrasi di setiap gugus depan.

Usai melakukan penilaian, para dewan juri ( Kak Subakir, Kak Hari, Kak Lukman) memberikan sedikit evaluasi demi kemajuan gugus depan pramuka Man 13 Jakarta.

“Kegiatan ini diseleksi dari tingkat cabang, daerah hingga nasional. Tujuan kegiatan ini adalah agar administrasi disetiap gugus depan menjadi tertata dan terkordinasikan dengan baik,” ujar salah seorang dewan juri.

Gerakan pramuka sebagai organisasi yang mewadahi kemampuan, minat dan bakat para anggotanya menuntut mereka agar bisa menjadi pribadi yang mandiri, kreatif, inovatif dan berkarakter.

“Kami bertekad bisa menjadi yang terbaik di Kwarda DKI Jakarta. Jika lolos akan dilanjutkan ke tingkat nasional. Segala evaluasi akan dijadikan bahan masukan untuk lebih baik lagi ke depannya,” ucap salah seorang pembina pramuka./dp



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
Komentar FB
Komentar Standar

Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :
 
Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas